You are here

Cerebrofort Gold Menyenggarakan Rangkaian Lomba Untuk Cerdaskan Anak Indonesia

photo

Anak-anak membutuhkan wahana untuk mengasah kecerdasan dari kemampuannya. Demi peningkatan bakat anak, hanya belajar belajar di sekolah saja tidak cukup. Diperlukan berbagai aktivitas dapat memberikan stimulasi positif.

Biasanya melalui kegiatan yang menyenangkan anak-anak akan lebih cepat mengembangkan kemampuannya. Hal inilah yang dilakukan oleh Cerebrofort Gold untuk anak-anak Indonesia, malalui berbagai perlombaan yang mengusung tema "Anak Cerdas Cerebrofort Gold, Cerdaskan Indonesia". Perlombaan tersebut mengikutsertakan 20 sekolah dasar di wilayah Jakarta yang berkompetisi pada 5 kategor. Ratusan siswa-siswi se-Jakarta mengikuti berbagai lomba seperti puzzle word, melukis layang-layang, tari daerah, mengarang cerita, dan cerdas cermat. Babak penyisihan sudah dilakukan 1 bulan sebelumnya di sekolah masing-masing dan tahap grand final dilaksanakan pada tanggal 28 April 2013 lalu di Mall Artha Gading (MAG) Jakarta.

 

CERDAS CERIA DENGAN LOMBA

Suasana ramai sudah nampak di atrium millenium MAG sejak pukul 10 pagi. Wajah antusias terlihat dari para siswa yang mengikuti rangkaian lomba tersebut, setiap anak ingin menampilkan yang terbaik demi sekolah mereka. Kompetisi yang diadakan oleh Cerebrofort Gold ini dibuka dengan lomba cerdas cermat yang pesertanya adalah siswa kelas 4-5 SD. Setiap regu terdiri dari 3 anak yang berlomba untuk menjawab pertanyaan yang diberikan panitia. Baik soal matematika, pengetahuan alam, ataupun bahasa inggris, anak-anak tampak bersemangat untuk memberikan jawaban yang benar dan meraih skor.

Suasana semakin ramai dengan orang tua dan teman-teman satu sekolah yang bersorak riuh ketika regu andalannya menjawab dengan benar. Regu dengan skor tertinggi keluar sebagai juara pertama, yaiotu SSN Pulo 07. Sedangkan juara ke-2 dan ke-3 diraih oleh SDN Menteng 2 dan SNN Bendungan Hilir 12.

Bersama dengan lomba cerdas cermat, juga dilaksanakan lomba melukis layang-layang dan puzzle word. ANka kelas 2 sibuk membubuhkan warna pada layang-layang putih yang dibagikan untuk mereka, sedangkan para siswa kelas 1 adu cepat menyusun kata dari huruf-huruf yang dihamparkan pada meja di hadapan mereka. Karya warna-warni pada layang-layang  kemudian digantung disekitar lokasi lomba, untuk kemudian dinilai oleh dewan juri. Hasil SSN Meruya Utara 02 meraih juara pertama, sementara SD Wijaya Kusuma 02 dan SNN Utan Kayu Selatan 17 mendapat juara 2 dan 3. Untuk lomba puzzle word, anak-anak dari SNN Meruya Utara 02 tersenyum puas karena meraih juara 1. Sedangkan SD Wijaya Kusuma 02 dan SSN Kelapa Dua 06 memperoleh juara 2 dan 3.

Ketika hari sudah beranjak siang rangkaian lomba pun semakin seru. Kini giliran para peserta dari 20 sekolah di Jakarta menampilkan story telling dan tarian daerah. Lomba tersebut diikuti oleh siswa kelas 3 dan 4, setiap tarian dan cerita berhak ditampilkan selama 5 menit. Ditengah-tengah waktu menunggu giliran tampil, beberapa tim terlihat masih berlatih dan menghapalkan gerakan tari. Maklum, supaya tidak lupa dan tariannya kompak. Sekolah yang menang dalam lomba tari daerah adalah SNN Sunter Agung 13 sebagai juara 1, SDN Dukuh 09 sebagai juara 2, dan SNN Meruya Utara 02 sebagai juara 3. Sedangkan pada lomba mengarang cerita SNN Penabur 6 menjadi juara pertama, SNN Ujung Menteng 07 dan SNN Kelapa Dua 06 menjadi juara 2 dan 3.

Dari 20 Sekolah yang berpartisipasi dalam perlombaan ini, sekolah yang mengumpulkan total piala terbanyak mendapat predikat juara umum. Gelar juara umum pada perlombaan yang diselenggarakan oleh Cerebrofort Gold ini berhasil diraih oleh SNN Meruya Utara 02 yang mengumpulkan 4 buah piala. Serta ada juga kategori supporter terbaik yang berhak disandang oleh SD Pegangsaan Dua 05, Selamat untuk para pemenang dan seluruh sekolah yang telah berpartisipasi dalam rangkaian lomba "Anak Cerdas Cerebrofort Gold, Cerdaskan Indonesiaku."

 

STIMULASI TUMBUH KEMBANG ANAK

Latar belakang diadakan acara ini oleh Cerebrofort Gold adalah untuk meningkatkan kecerdasan anak Indonesia melalui stimulasi berupa perlombaan. Cerebrofort Gold sangat memahami bahwa untuk mendukung perkembangan, kecerdasan dan bakat anak dibutuhkan pengasahan terhadap otaknya. "Cerebrofort Gold mendukung kegiatan-kegiatan yang berkaitan dalam hal pengasahan kecerdasan anak. Kalau di sekolah stimulasi lebih cenderung di bidang akademis, di sini melalui perlombaan anak lebih dapat mengeksplor kemamp[uannya," ujar Vitri selaku product Manager Cerebrofort Gold. Acara ini juga akan diselenggarakan di 10 kota di Indonesia, antara lain Solo, Medan, Malang, Semarang, Batam dan kota-kota lainnya.

""
Baca Juga